Stokist Resmi DXN Indonesia

Stokist Resmi DXN Indonesia

4 Tanda Tubuh Kekurangan Protein dan Solusi Aman dan Cepat

4 Tanda Tubuh Kekurangan Protein dan Solusi Aman dan Cepat 



Tanda-Tanda Kekurangan Protein

Tanpa disadari tubuh kita bisa kekurangan protein. Berbagai jenis konsumsi makanan yang tidak seimbang akan menyebabkan tubuh mengalami kekurangan protein. Jika hal ini terjadi, maka tubuh akan mudah terserang penyakit dan tubuh tidak akan nyaman digunakan untuk aktivitas. Berikut ini beberapa gejala yang disebabkan karena kekurangan protein.
  1. Keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis berlebihan.
    Jika tubuh kekurangan protein maka secara otomatis Anda ingin mengkonsumsi makanan manis. Protein memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjaga kadar gula dalam darah. Jika kekurangan protein maka bisa menyebabkan ingin makan yang lebih mengenyangkan. Selain itu tubuh akan terasa seperti keinginan air yang berlebihan.
  2. Otak Kurang Fokus. Jika kekurangan protein maka tubuh akan memiliki kadar gula yang berlebihan dalam darah. Hal inilah yang menyebabkan otak kurang konsentrasi dan biasanya ibu hamil tidak bisa mengerjakan berbagai aktivitas.
  3. Rambut Rontok. Protein memiliki fungsi yang penting untuk memelihara kesehatan kulit dan rambut. Jika tubuh mengalami kekurangan protein maka bisa menyebabkan rambut rontok dan kulit yang kusam. Kondisi ini akan semakin berat untuk ibu hamil karena kemungkinan janin juga akan mengalami kekurangan nutrisi.

  1. Tubuh Sering Terasa Lemah. Protein memiliki fungsi yang sangat penting untuk membangun sistem fungsi otot. Kekurangan protein dapat menyebabkan tubuh bisa menjadi lemah dan tidak bertenaga. Ibu hamil yang mengalami kondisi ini akan merasa seperti kekurangan nutrisi dan kurang bersemangat.

0 Response to "4 Tanda Tubuh Kekurangan Protein dan Solusi Aman dan Cepat "

Posting Komentar