Stokist Resmi DXN Indonesia

Stokist Resmi DXN Indonesia

Khasiat Spirulina Ampuh Membantu Penyembuhan Kanker

Khasiat Spirulina Ampuh Membantu Penyembuhan Kanker 



Peran Spirulina Ampuh Mengurangi Resiko KankerStudi para ahli yang telah dipublikasikan dengan baik menunjukkan bahwa ekstrak spirulina bisa mencegah atau menghalangi kanker dalam tubuh manusia atau binatang. Berdasarkan laporan yang telah dipublikasikan oleh :Natianal Research Council of United States” pada tahun 1982 yang berjudul “Diet, Nutrisi dan Kanker”, makan makanan yang banyak mengandung Beta Carotene akan mengurangi resiko segala macam kanker. Studi tersebut juga merekomendasikan untuk makan dua sayuran yang kaya akan Beta Carotene setiap harinya. Seperti wortel, kentang, bayam, brokoli dan sayuran hijau lainnya.



Baca artikel kami : Proses dan Cara Membudidayakan Jamur lingzhi Bagi Kesehatan


Tetapi bagaimanapun juga kita hanya mendapat 25-30% dari kadar Beta Carotene yang dianjurklan untuk mencegah kanker, dari sumber-sumber Carotene yang dianjurkan untuk mencegah kanker, dari sumber-sumber makanan tersebut. Karena itu, jalan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan Beta Carotene kita setiap harinya adalah dengan mengkonsumsi spirulina.
                                                 Sayura n Terbaik Beta Carotene
Makanan
Untuk penyediaan
IU Beta Carotene
Spirulina
1 Timbangan TBSP (10 G)
23000
Papaya
Kentang manis
Wortel
Lobak
Gula bit
Kangkung
belewa
Setengah matang
½ mangkok di masak
½ mangkok di masak
½ mangkok di masak
½ mangkok di masak
½ mangkok di masak
¼ matang
8867
8500
7250
6042
6042
6000
5667
chlorella
50 tablet (10 g)
5000
Brokoli
Labu
Semangka
Buah persik
Apricot
½ manglkok di masak
½ mangkok di masak
0         mangkok
1         1 besar
2         1 sedang
3229
1333
1173
1042
892
    A.      Vegetarian times, “recipes with A+Nutriton”. Mei 1986. Halaman 47.
    B.      B. earth farms, 1995
    C.      Yaeyama chlorella, 1995


Beta carotene mempengaruhi jalannya komunikasi sel-sel tubuh kita. Sel-sel yang mudah terserang kanker biasanya tidak dapat menerima sinyal control pertumbuhan dari sel-sel yang lain. Dalam hal ini Beta Carotene membuka membrane saluran sel-sel yang mudah terserang kanker, dengan demikian membolehkan tubuh untuk menghentikan proses kanker. 


Spirulina bukan saja mencegah kanker, tapi juga menarik kanker dari dalam tubuh.
Beta Carotene adalah satu dari substansi yang sangat efektif untuk menonaktifkan molekul-molekul dasar yang telah menghancurkan sel-sel. Pecahan-pecahan molekul radikal bebas ini terbentuk dari polusi, racun-racun kimia, obat-obatan dan stress fisikal juga emosional. Beta Carotene mencegah molekul radikal ini dari bereaksi serta dalam prosesnya mengurangi kanker. 


Fakta sainstifik juga menyebutkan bahwa antioksidan mampu begabung dengan molekul-molekul radikal tersebut dan mengurangi kerugian dari molekul-molekul tersebut.    Beta Carotene adalah antioksidan yang kuat. Mengkonsumsi Beta arotene adalah hal penting untuk menghindari kanker.


Mengurangi Kolesterol dan Resioko Penyakit Jantung
Spirulina adalah salah satu dari sedikit makanan alami yang memiliki efek mengurangi kadar kelesterol. Studi yang dilakukan pada tahun 1988 oleh “Departement of Internal Medicine of Tokai University” Jepang, menunjukkan bahwa spirulina mampu mengurangi kolesterol dan mempunyai efek dalam meringankan penyakit hati. Tes laboratorium berikutnya juga menunjukkan bahwa bagian minyak yang dapat larut dari spirulina akan menekan level kolesterol.


Dalam studi yang lain, yang dilakukan oleh “Havard Medical School” dari 333 dokter yang menjukkan tanda-tanda penyakit koroner, ditemukan bahwa yang mengkonsumsi suplemen Beta Carotene sembuh dari serangan jantung dan sakit jantung koroner. Studi ini membuktikan bahwa Beta Carotene akan mengurangi formasi dan oksidasi dari protein “Low Density Lipoprotein (LDL).


KEUNTUNGAN TERAPI YANG SIGNIFIKAN
Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Spirulina menguatkan system kekebalan tubuh dan mempertinggi kemampuan tubuh untuk menghasilkan sel-sel baru. Phytonutrient yang luar biasa di dalam spirulina adalah protein biru bernama phycocyanin. Phycocyanin adalah cirri special yang hanya terdapat di dalam spirulina dan tidak terdapat di dalam makanan yang lain. Phycocyanin bersama dengan chlorophyll, member warna hijau biru gelap. Studio membuktikan bahwa phycocyanin mempengaruhi tungkai-tungkai sel yang ditemukan di sum-sum tulang. Tangkai-tangkai sel adalah pemberi isyarat sel darah putih yang membentuk system kekebalan tubuh dan sel darah merah yang mengoksigensikan tubuh.


Mengkonsumsi sebagian kecil dari spirulina membantu membangun system kekebalan tubuh baik humoral maupun seluler. Spirulina juga mempercepat produktifitas system humoral (Antibody dan Sitokin) yang memperbolehkan tubuh menjadi penjagaan  yang baik dari virus-virus yang menyerbu. Lebih dari itu, spirulina juga meringankan bebas stress yang disebabkan oleh racun-racun lingkungan.


Peran Dalam Menurunkan Berat Badan
Menurunkan berat badan adalah tidak mudah, dan oleh karena itu spirulina lebih membantu dalam masalah ini daripada yang lainnya. Nutrisi tinggi yang terkandung dalam spirulina adalah protein komplit, Beta Carotene, vitamin B, Mineral, GLA, enzim-enzim dan nutrisi mikro.  Mengkonsumsi spirulina sebelum makan, dapat membantu kita untuk menahan nafsu makan maka kita tidak akan merasaa lapar pada waktu makan yang lainnya.
Kita merasa alapar ketika cadangan makanan glukosa darah dan asam amino yang dibutuhkan tubuh berkurang, maka sangat penting untuk menjaga cadangan ini tetap tinggi ketika berdiet. 


Polysaccharides did dalam spirulina menambah glukosa  darah, zat-zat yang dimiliki spirulina komplit dan merupakan protein yang mudah dicerna, menghasilkan asam amino essensial. Asam amino phenylalanine yang ditemukan di spirulina berguna untuk mencegah nafsu makan dengan cara beraksi di pusat otak. Mengkonsumsi spirulina memenuhi nafsu makan kita adalah cara yang sehat aman untuk menurunkan berat badan.
Memberikan Kemampuan Bioval Zat Besi dan Menyembuhkan Anemia


Spirulina adalah makanan yang mengandung zat besi paling banyak, mengandung kurang lebih 20 kali lebih banyak dari zat besi makanan lain.



 Zat besi yang terdapat dalam spirulina mudah untuk diserap dibandingkan zat besi yang terkandung dalam sayuran dan daging. Para pakar telah menyebutkan bahwa pigmen biru spirulina, phycocyanin, bentuk zat besi yang lebih dari makanan lainnya.
Kemampuan bioval tinggi dimiliki zat besi spirulina membantu manusia untuk memulihkan tubuh dari anemia. Studi telah membuktikan bahwa spirulina mendukung pertumbuhan dan produksi lactobacillus yang berguna bagi tubuh. Spirulina yang mudah di cerna ini membolehkan penderita malnutrisi dan malbsorbsi untuk menyerap sari makanan lebih efektif.
Kekurangan zat besi adalah hal yang paling umum didap wanita yang kurang dalam mengkonsumsi makanan. Wanita juga kehilangna zat besi ketika menstruasi. Spirulina akan membantu mengobati kekurangan ini secara lebih baik daripada suplemen yang lainnya,


KEUNTUNGAN TERAPI YANG SIGNIFIKAN
Aktifitas Anti Virus Yang Kuat
Penelitrian para pakar yang baru-baru ini dilakukan menunjukkan bahwa spirulina bisa menghalangi bakteri infeksi parasit dan mencegah replikasi sel yang terserang virus. Walaupun studi tersebut adalah srudi pendahuluan dan membutuhkan lebih banyak lagi riset, hasil tersebut mendorong untuk lebih menaruh perhatian pada spirulina ini.

0 Response to "Khasiat Spirulina Ampuh Membantu Penyembuhan Kanker "

Posting Komentar